Selasa, 01 Februari 2011

Hantu Berjilbab, Ada ada Saja

Tanda Panah itulah hantunya hiiiiiii
PURBALINGGA – Setelah masyarakat dihebohkan munculnya crop circle Sleman, Bantul dan Magelang, kini heboh lagi dengan muncul berita “hantu berjilbab dari Purbalingga". Berita-berita semacam ini, meskipun tidak mencerdaskan masyrakat – tapi lumayanlah sekedar untuk  mentertawakn diri kita sendiri.
Menurut kesaksian warga, penampakan hantu berjilbab datang dari Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Hantu berjilbab yang anda lihat di foto sebelah kiri itu merupakan foto yang diambil dari kamera telepon genggam milik Adit warga desa Bobotsari, Purbalingga. Jadi karena diambil dari video kamera hp, gambarnya tidak jelas, untuk soal ini kami mohon maaf. Video berdurasi sekitar 30 detik itu diambil saat  sejumlah teman Adit berwisata air terjun Tlahab di desa Kidul, bobotsari, yang dikenal oleh warga sekitar cukup angker.


Hantu itu menampakkan diri dibelakang 3 teman Adit
Sosok berjilbab yang di foto itu, memang tidak jelas betul wajahnya. Meski begitu, tampilannya tidak seseram hantu pada umumnya. Tapi yang membuat bulu kuduk berdiri, saat Adit mengambil gambar teman-temannya yang sedang mandi, sosok berjilbab itu tidak ada. Di mata Adit yang sedang merekam, saat itu hanya melihat 3 temannya sedang mandi. Namun begitu video di hp itu diputar kembali, ia kaget, tiba-tiba temannya jadi empat, yang satu pake jilbab. “Saya merinding mas, koko tiba-tiba saja muncul wanita berjilbab di vedio saya, kata Adit menuturkan.

Mendengar berita penampakan hantu berjilbab itu, teman-teman Adit yang ikut berwisata dan menjadi obyek yang dipotret jadi sedikit ngeri. "Mereka tidak menduga sama sekali, ditemani makhluk halus saat mandi di air terjun itu", kata Adit terkekeh 

Warga sekitar percaya, bahwa perempuan berjilbab yang ikut mandi adalah sejenis penampakan hantu. Seorang ibu bernama Siti Masitoh mengisahkan tentang angkernya air terjun Tlahab itu. Selepas tahun baru 2011 lalu, ada 4 siswi madrasah Tsanawiyah yang mandi di air terjun itu. Tidak diketahui sebabnya, tiba-tiba satu dari mereka tenggelam dan jasadnya ditemukan sudah meninggal. “Barangkali hantu berjilbab itu adalah penampakan arwah dari siswi Tsanawaiyah yang meninggal itu,” terang Masitoh
Dan menurut ibu penjual warung makan itu, air terjun tlahab memang masih alami dan jarang di kunjungi wisatawan, sehingga warga percaya dilokasi itu masih angker dan kerap muncul penampakan. Benar tidaknya berita hantu berjilbab, terserah anda.

Tidak ada komentar: