Rabu, 09 Maret 2011

Buto Ijo Muncul di Kolam. Benarkah ?

GARUT - Rekaman video handphone berdurasi 42 detik itu milik seorang warga bernama Ridwan. Saat itu, ia sedang iseng merekam teman-temannya yang sedang berenang di kolam Taman Air Cipanas Sabda Alam, Garut Jawa Barat.

Sedang asyik merekam, tiba-tiba Ridwan dikagetkan oleh munculnya sosok tinggi besar dari ujung sebelah kanan monitor kamera, atau arah kanan kolam.


Sosok berwarnha coklat itu, seperti sedang berlari dan melintas cepat di atas Sasak Rawayan (Saya tidak ngerti alat permainan apa itu, Red) yang melintang di tengah kolam renang yang biasa digunankan pengnjung bermain. Sosok yang posturnya mirip manusia itu, berlari dan menghilang di tengah kolam renang. Beberapa detik setelah sosok berwarna coklat itu menghilang, tiba-tiba muncul lagi sosok lain yang mirip manusia, hanya saja lebih besar, berdiri tepat di tengah-tengah kolam renang yang saat itu sedang ramai pengunjung.
Sosok kedua yang berwarna putih ini, tidak berlari, hanya berdiri mengawang di tengah kolam renang. Dan sosoknya mirip pemain bulu tangkis yang sedang memukul bola, lalu beberapa detik kemudian menghilang.

Buto Ijo
Sejauh ini belum diketahui, penampakan sosok raksasa yang menggegerkan warga itu. Makhluk halus Atau sisa gambar dalam memory card   hp yang ditiban rekaman baru. Ini terjadi, sehingga gambar lama muncul lagi di rekaman yang baru. Ridwan, pemilik hp juga mengaku bingung dan tidak tahu, kenapa tiba-tiba muncul sosok  itu. “Saya sedang merekam teman-teman lagi berenang, tiba-tiba saat saya merekam, muncul sosok itu,” kata Ridwan sambil cengar-cengir.

Sementara, haji Undang, pemilik Taman Air Sabda Alam, tak percaya dengan penampakan sosok mahluk raksasa itu. Lebih jauh Undang bahkan menduga, itu hanya kesalahan pandang terhadap rekaman video itu. “Saya kok nggak percaya ada makhluk halus bisa terekam dalam video. Apalagi gambarnya juga kabur, ngggak jelas. Mungkin itu terjadi karena kesalahan saat merekam,”pria berumur kira-kira 55 tahun itu menjelaskan.

Tapi terlepas benar, tidakanya penampakan sosok raksasa itu, yang pasti dalam sepekan setelah tersiarnya video rekaman itu, Warga kota Garut cukup heboh. Bahkan ada yang meyakini, penampakan makhluk raksasa itu merupakan penjelamaan dari Buto Ijo. Percayakah Anda ? Seterah sampeyan.

Tidak ada komentar: