Selasa, 18 Oktober 2011

Rekam Video Mesum: Warung Pelaku dirusak

SULTENG – Kecamatan Palu Utara, Sulawesi Tengah, pekan lalu geger oleh beredarnya video mesum berdurasi 15 menit. Dalam rekaman itu, seorang pria yang diduga berinisial YD, pemilik warung makan Sari Laut, terlihat sedang bermesum ria bersama seorang wanita yang belum diketahui identitasnya.

Diduga video mesum itu direkam menggunakan kamera laptop. Beberapa hari setelah beredarnya video yang bisa di-upload kedalam handphone ini, memicu kemarahan warga.


Rumah YD dirusak warga
Minggu malam 16 Oktober 2011, ratusan warga Kelurahan Tawaili, Kecamatan Palu Utara Sulteng, rame-rame mendatangi warung makan Sari Laut untuk melabrak YD, pemeran video mesum yang mersahkan warga itu. Sayangnya YD tidak ditemukan di warungnya. Diduga pria itu, kabur ke kampunghalamannya di pulau Jawa. Sebagai pelampiasan kemarahan, warga kemudian menghancurkan warung Sari Laut milik YD.

Selain menghancurkan dinding warung, warga juga membakar gerobak yang biasa dipakai menjual aneka makanan laut. Saat perusakan berlangsung, polisi tidak berada di lokasi kejadian, sehingga warga dengan leluasa menghancurkan bangunan tak berdosa itu.  Polisi baru tiba di tkp setelah warga selesai beraksi.

Menurut Kapolsek Palu Utara Andi Haloho, saat ini kedua pelaku video mesum sedang dalam pengejaran kepolisian. Mereka bisa dikenai pasal susila, dengan hukuman pidana lebih dari dua tahun.

Tidak ada komentar: