Senin, 31 Januari 2011

Benda Asing Di Langit Magelang

Crop Circle Magelang
MAGELANG- Meskipun para ahli dari LAPAN tegas mengatakan, crop cilcle atau tapak lingkar, yang muncul di Sleman, dan Bantul murni ciptaan manusia. Dan tidak ada hubungan apapun dengan UFO atau benda apapun di luar nalar. Namun keisengan terus saja dilakukan. Minggu pagi kemarin, 30 januari 2011, tapak lingkar itu muncul lagi di persawahan  Dusun Kumbangan, desa Banyusari Magelang  Jawa Tengah.

Berbeda dengan crop circle di Sleman maupun Bantul, di Magelang bentuk tapak lingkarnya lebih kecil. Rebahan batang padi di Magelang membentuk lima lubang. Lubang paling besar berada paling tengah berdiameter 2,5 meter. Sedangkan lubang yang terkecilnya berdiameter 1,5 meter.


Benda Asing apa ini ?

Lokasi crop circle ini berada didekat pondok pesantren Hidayahtul Muhtadin. Penemunya adalah seorang santri  bernama Muhaimin.”Saya nggak tau, tiba-tiba ingin pergi ke ladang, lalu saya melihat-lubang crop circle itu di sawah,” ujar Muhaimin mengisahkan penemuannya. Menurut kesaksian para santri, sebelum penemuan itu, di malam harinya dipersawahan itu sedang disapu angin cukup kencang.

Benda Aneh
Yang agak mengejutkan, ternyata selain penemuan crop circle itu, ada cerita tentang benda aneh yang sempat tertangkap kamera handphone. Dan ini pula yang kelihatannya menjadi bumbu, misteri penemuan crop circle itu.”Sepertinya cerita benda aneh itu, untuk memberi penegasan bahwa crop circle itu memang dibuat oleh UFO – bukan oleh manusia,”kata salah seorang warga.

Tadinya kami membayangkan, bahwa benda aneh yang sempat tertangkap kamera hp milik Tantowi itu, betul-betul aneh dan misterius. Namun setelah kami bertemu Tantowi dan melihat hasil jepretannya, ternyata hanya sebuah titik hitam. Di otak saya berpikir, benda hitam kecil yang tertangkap kamera, tidak tepat disebut bukti yang saheh kehadiran pesawat angkasa luar. Bisa saja, benda hitam yang tidak jelas itu sebenarnya seekor burung banagu, helicopter atau pesawat foker. Karena benda yang ditunjukkan Tantowi, sama sekali tidak mempunyai bentuk yang jelas – apa itu? 

Menurut tantowi,  saat itu iseng memotret area penemuan corp circle dan tanpa disengaja kameranya menangkap benda aneh terbang di angkasa. Ketika ditanya, seperti apa bentuk benda aneh itu? Tantowi tidak bisa menjelaskan. Karena perhatian tantowi ke crop circle itu. Sehingga sah-sah saja, orang menilai gambar benda aneh itu hanya rekaan Tantowi saja.

Tidak ada komentar: