Jumat, 03 Desember 2010

Pilot TB 10 Ditemukan Bersama Bangkai Pesawat

Jenazah Reza MF ditemukan Jumat dini hari (03/12/2010)
BANTEN - Setelah hampir dua hari dilakukan pencarian, Reza Moh. Faruki, pilot pesawat TB 10 yang jatuh hari Rabu 01,12,2010, Kamis malam berhasil ditemukan tim SAR di Selat Sunda sekitar perairan pulau Panjang, Serang, Banten. Tim Sar yang terlibat pencarian dari Kesatuan Direktorat Polisi Perairan Mabes Polri dan Polda Banten Jenazah, siswa Sekolah Tinggi Penerbang Indonesia atau STPI langsung dievakuasi ke atas kapal patroli pipit 007 milik Dit Polair Baharkam Mabes Polri.

Jenazah Taruna Semester tiga STPI ini ditemukan sudah berada di luar badan pesawat, di kedalaman 12 meter dari permukaan perairan laut antara pulau Panjang dan pulau Kubur, Serang, Banten.
Ban dan As Roda ditemukan

Selain jenazah Reza, Tim juga menemukan ban dan as roda. Sementara pada pencarian Jumat pagi (03/12/2010) Tim  Sar telah menemukan bangkai pesawat berupa sayap yang berada di kedalaman 12 meter dari permukaan laut.

Disambut Hiteris
Setelah disemayamkan di STPI Tangerang, jenazah Reza Mohamad Faruqi, Jumat siang tiba di rumah duka di Kompleks Perumahan Margahayu Raya, kota Bandung,Jawa Barat. Kedatangan jenazah langsung disambut histeris pihak keluarga, ratusan pelayat dan teman-teman satu almamater Reza di STPI. Bahkan ibunda korban, Siti Rohmayati sampai jatuh pingsan tak kuat lagi menahan duka mendalam kehilanganputeranya.
Sayap Pesawat ditemukan Jumat (03/12/2010)
Sejak berita hilangnya pesawat yang dipiloti Reza, keluarga terus mencari kabar dengan harapan Reza selamat. Namun takdir berkata lain dan itu sudah disadari pihak keluarga, bahwa kemungkinan selamat sangat kecil."Makanya kami hanya pasrah saja pada kehendak Allah," ujar Siti Rohmayati, dengan berderai airmata duka.

Yudi Chrisandi rekan satu almamater menuturkan, dia adalah orang terakhir yang bertemu Reza, sebelum almarhum mengudara bersama pesawat TB 10 yang naas itu. Kata-kata terakhir yang disampaikan almarhum adalah menanyakan kondisi cuaca”Reza sempat bertanya pada saya, soal cuaca, tidak lama sebelum terbang,”kata Yudi mengenang rekannya yang baik dan eligius itu.

Jenazah Reza MF tiba di rumah duka 

Di kalangan teman seperguruan, Reza dikenal sebagai siswa yang ulet dan baik. Seperti diberitakan, pesawat latih TB 10 yang diterbangkan Reza Muhamad Faruqi, siswa kursus penerbangan angkatan 62 STPI,jatuh diantara pulau Panjang dan pulau Subur pada 1 Desember 2010. Korban kemudian ditemukan tim SAR pada Kamis malam, atau tepatnya Jumat dinihari 03 Desember 2010 tidakjauh dari titik jatuhnya pesawat.

Setelah disemayamkan sekitar satu jam di rumah duka, jenazah Reza diberangkatkan ke taman pemakaman umum, TPU Cikutra untuk dimakamkan.











Tidak ada komentar: