Rabu, 01 Desember 2010

Pembunuhan Mutilasi Muntilan, Istri Dipotong Jadi 4 Bagian

Di kontrakan Suhadi potongan tubuh Tuty ditemukan
(MUNTILAN,01,12,2010) Setelah Serang, Banten, kasus pembunuhan mutilasi terjadi lagi. Kali ini di dusun Ponalan Baru, Taman Agung, Muntilan, Magelang Jawa Tengah. Seorang wanita bernama Tuti Widayati (40) ditemukan tewas dalam kondisi terpotong-potong dan potongan tubuh itu disembunyikan pelakunya di dalam sebuah ember dan panci di sebuah kontrakan di Taman Agung Muntilan.
Pembunuhan sadis ini diketahui hari Selasa Malam (30/11/2010) saat Ina anak dari Tuti Widayati, bermaksud mengunjungi ibunya yang sudah hampir 10 hari ini tidak pernah terlihat.”Kami rindu banget sama ibu, karena nggak biasanya. Sudah 10 hari ini beliau tidak kelihatan,”kenang Ina sambil menyeka air mata duka.
Sambil ditemani, pemilik kontrakan bernama Suhadi, Ina diajak menuju kontrakan ibunya. Berulangkali, pintu rumah diketok, namun tidak ada jawaban dari dalam rumah. Suhadi akhirnya membongkar paksa pintu kontrakan.”Begitu pintu terbuka, kami mencium bau busuk seperti bangkai kucing,”kata Suhadi. Di dalam kontrakan Ina tidak menemukan ibu, maupun Widi Widayat bapaknya. Mereka hanya melihat  sebuah ember ukuran besar dan panci yang mencurigakan karena tertutup rapat.

Betapa kagetnya, saat panci dan ember itu dibuka, ternyata berisi potongan-potongan tubuh Tuti Widayati yang sudah membusuk. Spontan Ina shock dan akhirnya pingsan, hingga mengundang beberapa warga datang ke lokasi kejadian. Sementara Suhadi langsung melaporkan penemuan mayat mutilasi ini ke Polres Magelang, Jawa Tengah.

Ember berisi potongan tubuh dibawa ke RSU
Kepolisian Magelang, segera melakukan olah TKP kemudian membawa potongan-potongan tubuh Tuti Widayati ke Rumah Sakit Umum Muntilan, Magelang  untuk dilakukan visum. Dari hasil otopsi tim medis, tubuh Tuti dipotong menjadi 4 bagian, yakni kepala, tangan, badan dan kaki,” Sementara kaki kanan, perut dan kedua tangan belum ditemukan,”ujar dr. Rida Nur Aida tim medis RSU Muntilan.

Berdalih Selingkuh
Sementara terkait pelaku pembunuhan, polisi mencurigai, Widi Widayat suami Tuti yang menjadi pelakunya. Terbukti saat kejadian, Widi Widayat menghilang. Selain itu juga diperkuat kesaksian keluarga, “Widi Widayat pernah mencoba membunuh Tuti Widayati tahun lalu dengan cara dicekik,” kata Suratmin, ayah dari korban. Widi Widayat juga kabarnya gemar sekali main tangan.
Inilah Widi Widayat, tersangka
Kurang dari 6 jam, Widi Widayat pelaku pembunuhan mutilasi akhirnya berhasil ditangkap kepolisian Magelang di wilayah Pemalang Jawa Tengah. Polisi juga mengamankan belasan barang bukti, seperti pisau dapur,  palu,  kawat, batu asah pisau, besi, kayu, dan alat dapur lainnya.

Dalam pemeriksaan sementara, tersangka mengaku nekat membunuh dan memutilasi istrinya sendiri, karena terbakar cemburu. Tuti Widayati mengaku berselingkuh dengan pria lain di dalam kontrakan mereka.”saya marah – lalu ia saya cekik lalu saya mutilasi,’terang widi dengan dingin.

Tidak ada komentar: