Minggu, 05 Desember 2010

Keberadaan Izan, Korban Penculikan masih Misterius

Sketsa wajah penculik

JAKARTA, 05/12/2010 – siapa pelaku penculikan Firdzansyah Erza Gifari alias Izan, bocah yang baru berusia 1,5 tahun ? pertanyaan itu sama gelapnya dengan keberadaan izan saat ini. Jajaran kepolisian polda metrojaya yang menangani kasus penculikan ini hingga hari Minggu 05/12/2010 belum menemukan titik terang.

Hari Sabtu (04/12/2010) Polsek Pasar Rebo, lokasi dimana Izan pertama kali diculik, telah membuat sketsa wajah tersangka penculiknya. Sketas wajah itu dibuat berdasarkan keterangan Yayan, seorang tukang ojek yang mengaku melihat langsung saat tersangka membawa Izan pada 26 November 2010. 

Ciri-ciri wajah pelaku yang dirilis dalam sketsa, diduga berjenis kelamin pria. usia diperkirakan sekitar 40-45 tahun. Rambut rapi bergelombang, belahan ke kanan. Kulit sawo matang. Tubuh sedang, muka bopeng, seperti ada tanda bekas jerawat di pipi kiri dan kanan. Tersangka menggunakan kaos berkerah warna coklat.

“Sebagian besar cirri-ciri pada sketsa itu bersumber dari keterangan saksi yang melihat langsung,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pasar Rebo, Iptu Anuri. Sketsa itu langsung disebarkan ke warga di sekitar lokasi kejadian, di jl Goseng Raya, gg haji Noim RT 4 RW 1, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, namun tak seorangpun mengenali tersangka. Petugas juga menempelkan wajah tersangka ini di sejumlah titik keramaian seperti di mall dan terminal-terminal. penyebaran sketsa dilakukan oleh aparat Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polsek Pasar Rebo.
Bagi warga yang melihat pria dengan ciri-ciri seperti tersebut di atas, diharap melaporkannya ke call center kepolisian di nomor (021) 523 4240 dan 0816 851777.

Yang mengherankan, meski penculikan itu sudah berlangsung satu minggu lebih, namun belum ada kontak yang terjadi antara tersangka penculik dengan pihak keluarga korban. Ponsel dari ibu korban juga belum pernah dihubungi, entah itu minta uang tebusan atau komunikasi lain. Karena itu polisi menepis dugaan adanya motif ekonomi dalam kasus ini. Seperti diberitakan Izan diculik saat bermain di halaman rumahnya di jl Goseng Raya, gg haji Noim RT 4 RW 1, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat 26 November 2010. Saat itu Izan ditinggal neneknya mengangkat jemuran. 



Tidak ada komentar: