Selasa, 07 Desember 2010

Kasus Aneh, Tewas Dikeroyok Anjing

Tubuh pria malang ini penuh luka gigitan
(SIDOARJO) Seorang pria tak dikenal, ditemukan tewas di areal sebuah gudang kosong di wilayah Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur. Posisi jasad korban berada disamping kiri gudang, terbaring di atas rerumputan setingggi 20 centimeter. Pria ini tewas mengenaskan dalam keadaan telanjang bulat, dengan tubuh penuh luka cakar dan bekas gigitan binatang buas.

Bagian atas tubuhnya, nyaris tidak utuh lagi. Kulit kepalanya terkelupas, hingga terlihat tulang tengkoraknya. Sementara daging yang membalut tangan kanannnya, habis seperti bekas dimakan binatang. Selain itu di beberapa bagian tubuhnya, penuh luka cabikan dan gigitan.

Kematian pria tak dikenal ini sungguh aneh dan membuat bingung tim identifikasi dari jajaran kepolisian Sidoarjo. Karena tidak ada satupun saksi yang bisa dimimntai keterangan untuk menjelaskan siapa sebenarnya pria ini ? untuk keperluan apa, masuk ke gudang kosong ? Disamping itu, bekas luka cabikan dan gigitan yang tertinggal di tubuh korban, apa benar berasal dari taring-taring 2 anjing penjaga yang setiap malam memang sengaja dilepaskan.”Semuanya serba belum jelas dan perlu penelitian laboratoris,”kata AKP Arnesto Saesar, Kasatreskrim Polres Sidoarjo.

Anjing penjaga gudang

Polisi memang memiliki 3 saksi hidup di gudang itu. Satu adalah Nico, penjaga gudang yang pertama menemukan mayat. Sementara dua lainnya adalah dua ekor anjing penjaga. Meski keduanya diduga sebagai pelaku utama, namun mereka sudah pasti dan mustahil bisa dimintai keterangan. Ini diakui Arnesto, bahwa tim olah tkp-nya menemui kesulitan mengungkap kasus yang aneh ini.”Beri waktu kami untuk bekerja. Jika saja kami tahu identitas pria itu, maka akan terungkap untuk keperluan apa dia masuk ke gudang kosong ini,” tambah Arnesto.

Menurut Nico, ia sama sekali tidak mengenali pria malang itu. Pada saat dia terakhir pulang adalah jam 6 sore dan sebelum pulang dia memeriksa seluruh areal untuk memastikan bahwa gudang dalam keadaan aman. Kemudian ia baru melepaskan dua anjing ganas itu menggantikan dirinya, menjaga gudang di malam hari.”Saat kami pulang, kami belum melihat ada mayat dan kami tidak tahu, apakah tewasnya pria itu karena digigit anjing atau digigit apa,’terang Nico dengan wajah ketakutan.

Untuk mengungkap kasus ini tim medis dari unit laboratorium forensik Polda Jatim, diterjunkan untuk mendukung kerja tim Polres Sidoarjo. melakukan identifikasi korban, Dari hasil identifikasi sementara, lelaki tanpa identitas ini diduga tewas karena diserang kawanan anjing penjaga gudang. Sementara motif pria itu masuk ke area gudang kosong, masih belum terjawab.

                                                                                 

Tidak ada komentar: