Kamis, 12 Agustus 2010

Komisi III DPR, Tak Diizinkan Jenguk Ba’asyir

Anggota komisi III DPR yang menjenguk Ba’syir Rabu malam ada 3 orang, masing-masing adalah Benny K Harman, Ketua Komisi III, Fachri Hamzah dan Tjatur Sapto. Mereka datang ke Rutan Bareskrim mabes polri, untuk menjenguk amir jamaah anshorut tauhid, Abu Bakar Ba'asyir, yang sejak Senin lalu ditahan polisi. Namun rencana mereka gagal, karena tanpa alas an yang jelas tidak diijinkan oleh polisi.

Menurut Benny K Harman, kunjungannya ke ba’asyir ini sudah mendapatkan ijin dari pimpinan Polri. Mereka ingin memastikan, ba’asyir mendapatkan hak-nya sebagai tahanan. Karena itu, Benny mengaku kecewa dan merasa dipermainkan oleh polisi dengan pelarangan itu.
“Kunjungan kami ke Ba’asyir ini sudah mendapat izin dari pimpinan Polri, dan kedatangan kami tidak terkait dengan kasus Ba’asyir, tapi memang kewajiban kami dari komisi III untuk memastikan bahwa ba”asyir bertul-betul mendapatkan haknya. Dan pelarangan tanpa alas an yang jelas ini membuat kami kecewa, “ujar Benny sambil meninggalkan gedung Bareskrim mabes polri, bersama dua anggota komisi lainnya Fachri Hamzah dan Tjatur Sapto.
Benny menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan kembali menjadwalkan kunjungannya ke Ba’syir di tahanan Mabes Polri(R02)

1 komentar:

Warung Informasi mengatakan...

polisi emang begitu boos -- ane juga curiga penangkapan itu juga pengalihan isu rekening gendut tuh pasti