Senin, 08 Oktober 2012

Jasad Siapakah ? Dalam Koper

Mayat Wanita Dalam Koper
MAKASSAR – Sesosok mayat wanita tanpa identitas, Minggu (07/10/12) ditemukan warga dibawah kolong jembatan di desa Patalassang, Gowa Sulawesi Selatan. Mayat ini, disimpan dalam koper besar warna hitam, dalam posisi digembok.

Mayat dalam koper ini pertama kali ditemukan seorang warga bernama Daeng Guntur. Ia sedang melakukan olah raga pagi, lalu turun ke bawah kolong jembatan bermaksud untuk buang air kecil.



Tak Ada Identitas pada mayat
Daeng terkejut melihat persis di depannya teronggok sebuah koper besar.

“Saya agak takut. Pikiran saya ini jangan-jangan bom,” begitu perasaan Daeng Guntur, melihat koper polo besar di depannya. Lalu ia memanggil beberapa warga untuk melihat koper besar ini. Ada warga yang meberanikan diri menggangkat koper, tapi tidak kuat karena berat. Sebagian yang lain menghubungi kepolisian Polsek Patalassang.

Setelah gembok dibuka, warga yang sudah memadati tempat ini, terkejut, ternyata di dalam koper berisi jasad manusia,  berjenis kelamin perempuan. Diperkirakan berusia 23 tahun. Sebagin besar warga yang melihat mayat ini, mengaku tidak kenal dan tampaknya wanita malang ini memang bukan warga Patalassang.


Tim Iden temukan luka di kepala
Polisi yang melakukan identifikasi, menduga wanita ini meninggal sudah lebih dari sehari. Ini dibuktikan dengan bau tak sedap yang tercium di sekitar penemuan koper berisi mayat wanita ini.

Kasatreskrim Polres Gowa AKP Syahrul yang dihubungi menjelaskan, mayat perempuan ini memiliki ciri-ciri berkaos kerah lengan panjang warna kelabu dan menggunakan celana jeans. Rambutnya pendek ikal, kulit putih dan diperkirakan berusia sekitar 23 tahun. Polisi tidak menemukan kartu identitas korban. Dibagian belakang kepalanya ditemukan luka menganga, akibat pukulan benda keras. Sampai Senin (08/10/2012) setelah diotopsi, jenazah masih disimpan di kamar mayat RS Bhayangkara, di Jl Mappaodang, Makassar.

Kepolisian mengimbau bagi warga sekitar Gowa-Makassar, yang merasa kehilangan anggota keluarganya, dapat segera menyaksikan jenazah perempuan dalam koper tersebut ke RS Bhayangkara.

Tidak ada komentar: