Rabu, 19 Oktober 2011

Kambing unik bertanduk enam


Kambing Bertanduk 6
PURWAKARTA- Hewan jenis domba, umumnya memiliki dua tanduk di kepala. Tidak peduli kambing darimana asalnya ? dari Amerikakah, Autraliakah, semuanya sama – bertanduk dua. Namun berbeda dengan domba atau kambing jantan milik Ade Suafi’i warga Purwakarta Jawa Barat. Kambing aduan ini, tidak hanya punya 2 tanduk, tapi 6 6 buah dan semuanya tumbuh di atas kepalanya. Dua tanduk di bagian depan dan empat lainnya di belakang kepalanya.

Munculnya ke-enam tanduk pada domba ini diketahui ade, sejak berumur 3 bulan dan mulai terlihat jelas saat berumur 9 bulan. Meski memiliki keanehan, kambing jantan berwarna hitam putih ini, tampak sehat dan kuat.


Enam Tanduknya jela
Menurut Ade, kambing aneh ini membawa riski yang tak terduga, karena itu meski banyak yang menawar ingin membelinya, Ade tak akan menjualnya dan bertekat merawat sampai tua.

Keberadaan domba bertanduk enam ini, menarik perhatian masyarakat. Setiap hari rumah Ade selalu ramai didatangi warga yang ingin melihat keunikan kambng jantan itu.

Selain punya tanduk 6 buah, keanehan lainnya, kambing ini juga mudah sekali memberikan keturunan, termasuk kepada kambing betina yang sudah diklaim mandul. Bahkan dari betina yang dikawininya, kambing ini bisa membuahi pasangannya hingga mengandung 4 sampai 5 ekor bayi kambing.

Tidak ada komentar: