Senin, 29 November 2010

Istri Jadi Korban Pembunuhan

Pujiani tertembak didada kiri
     Diduga berlatar belakang persaingan bisnis, istri seorang pengusaha jamu kota Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, hari Sabtu lalu (27/11/2010) jadi korban penembakan orang tak dikenal. Kepolisian Polres Brebes menduga, pelaku yang menyewa pembunuh bayaran itu, ingin menghabisi nyawa suaminya, namun pelurunya nyasar mengenai Pujianti, istri sang pengusaha jamu. Pujianti adalah seorang dokter gigi yang bekerja di sebuah Puskesmas di Bumiayu.

Sebelum penembakan terjadi, sejumlah warga melihat dua orang tak dikenal mengendarai motor mondar-mandir di sekitar rumah korban. 5 menit kemudian terdengar suara letusan senjata api sebanyak satu kali. Ketika warga mencari sumber letusan, mereka melihat Pujianti sudah tersungkur di depan pintu masuk rumahnya. Warga sempat melarikannya ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Wanita itu tertembus peluru dibagian dada sebelah kiri.

Menurut Kasatreskrim Polres Brebes AKP Sugeng, diduga kuat pelaku penembakan sudah mempelajari secara cermat kondisi rumah korban, termasuk kebiasaan olahraga pagi yang sering dilakukan pasangan suami istri itu."Makanya begitu korban terlihat keluar untuk olahraga pagi, pelaku langsung menmbaknya,"demikian analisa AKP Sugeng. Namun targetnya ternyata meleset. Harusnya suaminya yang ditembak, yang kena justru istrinya.

Sampai Minggu (28/11/2010) kemarin, polisi belum bersedia membeberkan motif dibalik penembakan yang salah sasaran ini. Namun menurut sumber yang patut dipercaya, ada kemungkinan motif pembunuhan adalah persaingan usaha sang suami yang maju pesat dalam usaha produksi jamu dan kontraktor. Minggu siang jenazah Pujianti dimakamkan di kampung halannya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Tidak ada komentar: