Selasa, 02 November 2010

26 Tim Relawan Mentawai Hilang

Pencarian 28 relawan menggunakan Heli

     26 orang terdiri dari para relawan medis dan dua kru televisi nasional, Senin kemarin dilaporkan hilang. Para relawan ini menggunakan 4 perahu motor yang memuat bantuan medis yang akan dibawa ke daerah terpencil yang terkena tsunami. Namun diduga terhalang oleh cuaca buruk mereka tidak dapat melanjutkan perjalanan dan terdamapr di sebuah pulau.


Pencarian lewat laut

      Helikopter milik angkatan darat, sejak Selasa 02/11/2010 terus melakukan pencarian terhdap 26 orang dokter dan dua jurnalis televisi nasional itu. Tim medis dan kru televisi itu bermaksud mengantarkan bantuan bahan logistik dan obat-obatan di daerah terpencil yang terkena tsunami.

      Koordinator lapangan Tim Badan SAR Nasional atau Basarnas, Akmal di Sikakap menjelaskan hari Selasa, pihaknya kehilangan kontak dengan tim sekitar pukul 17.00 wib Senin kemarin. Perahu yang mereka tumpangi diduga dihadang cuaca buruk saat berlayar di perairan laut Simalako, sehingga kru terpaksa menepi dan terdampar di Tanjung Sabeu.


      Sekitar pukul 19.00 Senin malam salah seorang anggota tim dapat dihubungi melalui hp satelit. Mereka menjelaskan terdampar di daerah Tanjung Sabeu dan ke-28 penumpangnya meski hingga Selasa belum berhasil dievakuasi, namun mereka dilaporkan selamat.

Tidak ada komentar: