Kamis, 24 November 2011

Pembunuhan Sadis, Terekam CCTV

Pelaku Bacok 5 Kali ke arah leher Halomon
PEKANBARU—Kamis malam 10 November 2011, suasana restoran Pondok Gurih di Jl. Sudirman tampak ramai oleh pengunjung yang sedang menikmati hidangan. Terlihat pula Halomon Gurning, seorang pengusaha perkebunan sedang melenggang masuk. Tiba-tiba dari arah belakang muncul seorang pria tak dikenal, mengenakan helm dan menghunus parang, berlari di belakang, Halomon. Dan crassshh – tiba-tiba parang yang dihunus pria itu ditebaskan dengan kuat kea rah leher Halomon. Sesaat, korbang terhuyung ke belakang dan darah menyembur dari leher sebelah kiri. Halomon roboh, tapi pria itu masih belum puas. Ia menyerang lagi dengan 4 kali tebasan parang, kea rah kepala dan tangan Halomon.


Halomon roboh dan tewas kehabisan darah
Korban tidak sempat berteriak. Seperti ayam disembelih, Halomon menggelepar, lalu diam dan tewas kehabisan darah. Sementara penyerangnya langsung kabur, menghilang ditengah kegelapan malam.

Pembunuhan sadis ini, berlangsung ditengah keramaian pengunjung restoran. Para pengunjung tak sanggup mencegah. Mereka hanya tertegun, menyaksikan kebiadapan berlangsung di depan matanya. “Sama sekali tidak menyangka akan terjadi peristiwa mengejutkan seperti ini,”ujar salah seorang pengunjung restoran yang tidak bersedia disebut namanya. Pembunuhan sadis ini, kebetulan pula terekam CCTV yang dipasang di salah satu ruangan restoran.

2 Pengendara Motor diduga pelakunya
Jika kembali kita lihat pada tayangan CCTV, tampak jelas. Korban atau Halomon masuk restoran, melalui sisi kiri. Kemudian di ujung gang kita lihat, sebuah sepeda motor yang dikendarai dua pria, yang diduga polisi sebagai pelaku utama pembunuhan melintas pelan. 5 detik kemudian, seorang pria berhelm muncul persis di belakang Halomon dan membantai korban sampai mati.

Belum Terungkap
Pembunuhan sadis terhadap pengusaha perkebunan di Pekan baru, hingga hari ini (24 November 2011) belum terungkap jelas, siapa pelaku dan apa motif yang melatarbelakanginya. Polisi misalnya, mengatakan telah memeriksa 5 saksi dan memastikan pelakunya sudah terindentifikasi, namun hingga kini tak ada kabar.“Lima saksi itu, karyawan restoran dan para pengunjung rumah makan Pondok Gurih,” ujar Kompol Wawan, Kapolsek Bukit Raya, Pekanbaru.

Kalau melihat rekaman CCTV, pelaku utama pembunuhan ini, diduga kuat 2 pengendara motor yang tertangkap kamera. Keduanya terlihat melintas, beberapa saat setelah Halomon, sang korban memasuki pintu utama restoran. Pembunuh menggunakan penutup helm itu langsung membantai korban. Ini yang menyulitkan, karena umumnya para saksi tidak bisa melihat dengan jelas wajah dari pelaku. Apalagi peristiwanya juga berlangsung sangat cepat.

Tidak ada komentar: